Friday 30 December 2016

Apa itu minimum System Requirements?

Assalamu'alaikum wr.wb


Apa itu minimum System Requirements?

Apa itu minimum System Requirement?-Jika pembaca sering mendownload sebuah software aplikasi atau Game PC pasti tidak asing lagi dengan kata-kata System Reqiurement. Mengapa setiap software aplikasi atau Game selalu ada System Requirementnya, Itu yang ingin saya ulas dalam postingan kali ini.

Suatu software aplikasi juga perlu alat untuk menjalankannya, alat tersebut yaitu Sistem Operasi. Tidak hanya Sistem operasi saja yang di butuhkan oleh sebuah software komponen lainnya juga di butuhkan dalam menjalankan sebuah software. Apa saja? yaitu Ram, processor, dan Kartu grafis. Software sudah di rancang oleh Developernya masalah apa saja yang di butuhkan oleh Software tersebut.

Apa itu system requirements?
Mengapa demikian, tidak mungkin kan sebuah software di buat tidak ada minimal sistem untuk menjalankannya. Seperti pembaca merakit mainan Tamiya atau mobil-mobilan lainnya untuk menjalankan Tamiya agar bisa berjalan dengan cepat apa yang pembaca butuhkan agar Tamiya bisa berjalan? Dinamo, Roda, Baterai, dan Oil( untuk memperlicin gear) itu yang di sebut minimum system requirements.
Tetapi jika anda ingin Tamiya lebih cepat maka biasanya membeli Dinamo yang agak mahal hehe, itu yang di sebut System reuirements Tamiya berjalan dengan maksimal.

Kesimpulannya jika pembaca ingin menjalankan software dengan maksimal maka penuhi dahulu minimum system requirement yang di butuhkan software, Jika sudah terpenuhi alangkah baiknya spesifikasi Laptop/PC pembaca lebih dari minimum system requirements yang di butuhkan software.
Dengan begitu software bisa di jalankan dengan baik dan maksimal tanpa adanya kendala apapiun saat menjalankan software tersebut.



Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan
Terima kasih...

Wassalamu'alaikum wr.wb


Artikel Terkait

Disqus Comments