Tuesday 20 June 2017

Fitur apa saja sih yang ada di android O ?

Fitur apa saja sih yang ada di android O ?

Fitur apa saja sih yang ada di android O ? - Google baru saja mengumumkan sebuah Versi OS terbaru yaitu Android O, seperti tahun lalu google selalu menggunakan nama-nama makanan yang manis untuk menamainya. Sebelumnya juga ada Android N (Nutella) dengan Versi 7.0 dan disusul updatenya Versi 7.1 , dengan tampilan dan suasana baru, Google semakin memanjakan penggunanya. Android N merupakan versi setelah Android M ( Marshmellow ) dengan Versi 6.0 .

Lantas bagaimana sih tampilan terbaru android Versi 8.0 yaitu Android O ini ? Belum tahu sebenarnya apasih nama dari android O ini. Banyak yang beredar Nama versi terbaru ini Oreo, Tapi apakah itu benar ? Entahlah tunggu kepastiannya.

Berikut ini adalah beberapa fitur dari android O yang dapat saya jelaskan :

  • Notification

Notifikasi android O akan sedikit berbeda dari versi sebelumnya, yaitu Versi 7.0 . Banyak yang di ubah dan penambahan fitur terbaru yaitu :

Snoozing atau di tahan, dalam fitur ini pengguna dapat mengSnooze Notifikasi yang muncul dan pengguna dapat mengatur waktunya.
source : theverge.com


Backround Color Notification , Fitur ini baru ada di Versi Android 8.0 pada Versi sebelumnya belum di terapkan. Pengguna dapat mengganti warna backround Notifikasi.

Notification Badges, Kita dapat melihat pesan atau notifikasi dari aplikasi dengan cara menekan icon aplikasi di launcher. Tetapi hanya beberapa aplikasi tertentu saja yang support dengan Versi 8.0 ini.

source : developer.android.com

  • Picture-in-picture mode

Fitur ini sudah ada di Versi sebelumnya Versi 7.0, PIP (Picture in picture) lebih dikenalnya dengan Multi-Window. Pengguna dapat membuka beberapa macam aplikasi secara bersamaan. Bedanya dengan Versi android 8.0. Video juga dapat di putar secara bersamaan, dari beberapa macam aplikasi.


source : developer.android.com

  • Pointer Capture

Pointer Capture adalah fitur terbaru yang dimiliki oleh Versi 8.0 ini, saat diaktifkan pointer mouse akan tampak di layar seperti di dekstop PC. Beberapa aplikasi, seperti game, remote dekstop sangat di untungkanuntuk mendapatkan kendali pointer mouse teresebut. Di Versi 8.0 ini sudah tersedia fitur tersebut.

Menarik Bukan? Sayang nya Versi 8.0 ini masih dalam Developer atau masih dalam pengembangan. Jika sudah siap untuk di unggah, mungkin yang pertama kali mencicipi Versi terbaru dari google ini, Smartphone besutan google seperti Nexus, Google pixel XL dan lain-lain.

Kumpulan Config Http Injektor ALL operator [UPDATE]

Artikel Terkait

Disqus Comments