Friday 6 January 2017

Cara melihat spesifikasi pc/laptop

Assalamu'alaikum wr.wb



Cara melihat spesifikasi pc/laptop


Cara melihat spesifikasi pc/laptop- Melihat spesifikasi laptop/PC itu sebenarnya hal yang sangat mendasar dalam penggunaan PC/laptop. Spesifikasi laptop/PC sebenarnya bisa pembaca lihat saat anda membeli laptop/PC. Saat anda membeli khususnya laptop, dari tokonya akan memberikan brosur spesifikasi singkat kepada pembaca agar tahu spesifikasi laptop tersebut.

Namun, jika pembaca membuild Komputer/PC dari 0, Pasti pembaca tahu tentang Komputer/PC pembaca. Saya akan memberikan cara untuk melihat spesifikasi secara lengkap pada laptop/PC anda. Spesifikasi yang akan terlihat yaitu semua yang berada di PC/laptop pembaca, Baik dari Cpu, Jenis Vga, Ram, jumlah VRam dan masih banyak lagi.

Melihat spesifikasi laptop/PC sangat di perlukan?

Sebenarnya jika pembaca ingin contohnya menginstall software pasti ada system requirements yang harus PC/laptop pembaca penuhi. jadi menurut saya penting juga sih.
Ok, ada 2 cara untuk melihat spesifikasi laptop/PC pembaca, yaitu dengan software dari luar dan tanpa software dari luar.

Lantas bagaimana caranya? Berikut caranya :



1. Dengan Dxdiag

Dxdiag adalah software dari Windows yang akan memberikan semua spesifikasi PC/laptop pembaca, baik dari jenis VGA, Jumlah Ram, jenis Motherboard dan lain-lain.
Caranya cukup mudah :
  • Buka Run, atau pembaca bisa menggunakan kombinasi keyboard ( Tombol windows + R )
  • Jika sudah terbuka, ketik "dxdiag" *tanpa tanda petik
Cara melihat spesifikasi pc/laptop
  • Klik Ok, kemudian akan muncul kotak dialog seperti berikut

Cara melihat spesifikasi pc/laptop

Itu adalah kotak dialog dari Dxdiag, Silahkan pembaca bergeser ke page berikutnya untuk melihat spesifikasi display PC/Laptop pembaca.

2. Software CPU-Z

Software ini tidak asing lagi di telinga pembaca, Cpu z juga bisa di gunakan di smartphone. Cpu z akan memberikan semua informasi PC/laptop pembaca secara keseluruhan dan sangat mendetail. Jika pembaca belum mempunyai software ini, silahkan download Software CPU Z di bawah
CPU Z DISINI
Jika sudah di downlaod, silahkan install ke PC/laptop pembaca, Untuk cara menggunakannya tinggal klik icon CPU Z yang ada di dekstop.

Berikut adalah tampilan dari spesifikasi laptop saya dengan CPU Z :
Cara melihat spesifikasi pc/laptop

Pembaca juga bisa melihat-lihat di page berikutnya.


Baca juga :



Mungkin hanya itu yang saya bisa sampaikan.
Terima kasih...

Wassalamu'alaikum wr.wb

Artikel Terkait

Disqus Comments