Saturday 2 September 2017

Tips ampuh blog kedetek search engine google

Tips ampuh blog kedetek search engine google

Tips ampuh blog kedetek search engine google- Blog tampil di urutan teratas search engine menrupakan suatu kebanggan sendiri, mengingat banyak nya blog-blog dengan isi yang mirip tetapi judul berbeda dengan postingan kita. Mengalahkan ratusan bahkan ribuan postingan yang sama itu tidaklah mudah, anda perlu mengenal baik apa itu SEO.

Mengapa harus SEO? saya tekankan bahwa dalam memposting sebuah artikel tidak semuanya harus SEO, banyak blog-blog yang tampil di urutan teratas tetapi si penulis tidak terlalu memperhatikan SEO. Karena si penulis hanya fokus menulis apa yang dia tulis tanpa memperhatikan syarat-syarat untuk SEO.

Jadi, jika anda seorang pemula di dunia blog alangkah baiknya anda perlu mengenal sedikit tentang SEO itu.

oke langsung saja, kali ini saya akan mengshare bagaimana sih agar blog anda bisa kedetek search engine? khususnya Google, terus apa harus SEO untuk bisa kedetek di search engine? "Tidak Harus" akan tetapi agar bisa nangkring di urutan pertama mesin pencari, teknik SEO mungkin sangat berpengaruh.

Agar blog anda bisa terdeteksi dalam mesin pencari google anda perlu menambahkan url postingan anda di add url untuk google, caranya:


1. Ketikkan di google "add url"
2. Akan terlihat tampilan sepeti di bawah ini .
Tips ampuh blog kedetek search engine google
add url Google

3. Anda bisa copas link postingan blog anda ke dalam kotak tersebut.
4. Klik Kirim



Dalam beberapa menit google akan memposting postingan blog anda di search engine, akan tetapi postingan blog anda tidak akan langsung menempati urutan pertama. Mengapa? ingat bahwa semua itu butuh waktu, tidak ada yang instan kecuali mie instan, mie instan juga tidak seluruhnya instan, anda perlu menggoreng atau merebusnya itu juga perlu waktu untuk menjadi mie yang enak untuk di makan *Ehh...

Untuk memperkuat blog anda di search engine anda juga bisa webmaster tool apa itu? webmaster tool merupakan tool yang di buat oleh google untuk membantu anda agar blog/website anda dapat terindex oleh google, untuk menggunakanya :


1. Ketikkan di google "webmaster tool"
2. Tampilan webmaster tools akan terlihat seperti di bawah ini
Tips ampuh blog kedetek search engine google
webmaster tool

3. Pilih add property yang berwarna merah
4. Pastekan link blog anda kemudian pilih add

Mungkin itu saja tips dari saya agar blog/website anda agar cepat terindex oleh mesin pencari Google, semua butuh waktu agar postingan anda tampil di urutan teratas search engine Google dan jangan lupa agar posting artikel di blog anda sesering mungkin, itu sangat berpengaruh agar search engine bisa dengan mudah mengindex blog anda.


Artikel Terkait

Disqus Comments